Semenjak COVID-19 ditemukan di Indonesia awal bulan Maret 2020, tentunya semua aktivitas di berbagai sektor mengalami perhambatan karena pemerintah membuat kebijakan 'social distancing'. Kebijakan social distancing atau menjaga jarak satu dengan yang lain, dan mengurangi kegiatan diluar juga tentu menghambat sektor pendidikan di Indonesia. Untuk sementara waktu, sekolah harus dinon-aktifkan dan semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online atau bisa juga kita sebut daring.

Nah, karena imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah, SMA Perguruan Buddhi menggunakan Web Schoology untuk pemberian materi & tugas secara online yang efektif untuk dijangkau siswa dan juga para guru. Jadwal pelajaran pembelajaran online diberikan oleh wali kelas masing-masing melalui group kelas. Setelah itu dipagi hari siswa bisa mengakses Schoology sesuai dengan jam & mata pelajaran yang telah ditentukan deh.

Selain menggunakan Schoology, beberapa guru SMA Perguruan Buddhi juga menugaskan siswa untuk mengirim tugas ke email, google clasroom atau bahkan kuis lewat zoom loh. Tetapi ini bukan pertama kalinya SMA Perguruan Buddhi menggunakan sistem pembelajaran secara daring, sebelumnya sekolah ini juga sudah sering menugaskan siswanya melalui sistem pembelajaran online. Tentunya siswa juga tetap harus terbiasa bangun pagi dan mengerjakan tugas sampai waktu yang ditentukan. Walaupun memang ada hambatan dalam masalah nilai, jadi jika siswa mengumpulkan tugas agak sulit bagi mereka untuk mengetSchoologyahui hasilnya tentu hal itu tidak menjadi masalah asal mereka mengerjakan dengan teliti dan jujur.

Zoom